Audit Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Pekanbaru di Pengadilan Negeri Tembilahan Kelas II

Pengadilan Negeri Tembilahan Kelas II pada hari Selasa, 15 Mei 2018 kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Pekanbaru, adapun tujuan kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Pekanbaru yang dipimpin olehย ย  Bpk. Mulyanto, S.H., M.H. (Ketua Tim), Teti Anggraini, S.H. (Sekretaris dan Auditor), Tony Pribadi, S.H., M.H., (Auditor), Dr. Henry Tarigan, S.H., M.H. (Auditor) dan Fajrul Amni (Auditor) yaitu melakukanย  Penilaian (Audit) Akreditasi Penjaminan Mutu terhadap Pengadilan Negeri Tembilahan Kelas II.
Dalam sambutannnya Bpk. Mulyanto, S.H., M.H. menyampaikan mengenai jadwal Audit dan MOU yang harus ditandatangani selama Audit berlangsung, Tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu ini adalah untuk mewujudkan Performa / Kinerja Peradilan Indonesia Yang Unggul / Prima (Indonesia Court Performance Excelent) . ICPE dapat dicapai melalui kegiatan evaluasi diri, akreditasi, dan sertifkasi. Terdapat 7 (tujuh) kriteria penilaian ICPE dalam akreditasi penjaminan mutu ini. Kriteria tersebut adalah kriteria Leadership, Strategic Planning, Customer Focus, Document System, Resource Management, Process Management, dan kriteria Performance Result.
Audit pun dimulai dari Top Manajemen,Management Representative, dilanjutkan dengan Audit Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang masing-masing didampingi oleh Hakim Pengawas Bidang dan Panitera serta Sekretaris, tak luput dari pengamatan Auditor ruang arsip, APAR, tata kelola ruangan, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk Toliet, ruang Teknologi Informasi (Server), uji petik dan sampling berkas.
Kemudian pada pukul 16.00 WIB dilakukan Closing meeting, danย  dari audit disimpulkan bahwa terdapat beberapa temuan Minor (tidak ada temuan Mayor)ย  dan beberapa Observasi, terhadap temuan Minor diberikan waktu maksimal selama 2 minggu untuk memperbakinya, sedangkan observasi akan dipantau lagi pada saat audit berikutnya 6 bulan.
Acara closing ditutup dengan doโ€™a dengan harapan agar kedepanya PN Tembilahan Kelas II akan terus meningkatkan kinerja.

Berikut foto-foto kegiatannya :

Related Articles

Back to top button
Translate ยป
Skip to content